Mama … aku masih kangen !


Kita bisa banyak belajar dari anak-anak, ilmu baru dari pengalaman-penglaman baru bersama anak-anak. Anak bersekolah dengan sistem semi militer, kita orang tua dituntut bisa menyesuaikan diri juga, harus bergerak cepat seefektif dan seefisien mungkin dengan waktu yang tersedia.

” Ma… sabtu aku IB, sampe rumah kita ke Gramedia yah..harus cari buku sebagai literatur makalah presentasi, besok pagi anterin aku cari komponen listrik, trus ke rumah sepupu untuk pinjam buku referensi lain yang mendukung, habis zuhur aku balik asrama, jangan sampe telat nanti kena sangsi ” ohhh … kapan dong kita ngobrolnya ??

waktu berlalu begitu cepat bagaikan kereta express.
pukul 19.00 tiba di rumah, makan malam lanjut ke Gramdia dan sekedar jajan Pitza waktu sudah menunjukkan pukul 23.00.
Sampai rumah  ” ma … temani aku yah membuat makalah karena balik asrama nanti sudah harus selesai” kami tidak tidur semalaman menyusun makalah.

Ga terasa hari sudah pagi, ” ma .. ayok kita ke toko elektronik untuk membeli beberapa komponen listrik ” baru selesai membeli beberapa komponen waktu sudah menunjukkan pukul 13.00, tancap gas lanjut ke rumah sepupu, mengutarakan tujuan bertemu, ngobrol sebentar…teeeetttttt waktu IB sudah habis, harus segera kembali ke asrama

” Ma … aku sudah harus kembali ke asrama, gak terasa ya .. kita belum sempat ngobrol banyak dan duduk bersama, tapi sudah harus berpisah … ”
Tak mengapa …. demi masa depanmu, semangat terus yah. Perjumpaan kita berikutnya semoga bisa lebih lama bersama dan bercerita.

About siti bahiyah

Siti Bahiyah, S.Pd Latar belakang Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Jakarta, sangat tertarik dengan dunia Parenting dan perkembangan anak usia dini hingga remaja, bersama suami dan dua orang putra menggali pengalaman dan menyelami samudra luas dunia anak dan remaja menuju The Best Parent and The Best Children , untuk itu saya memutuskan untuk kembali belajar dan selalu belajar dengan menempuh studi dengan jurusan yang berbeda yaitu Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Rela meninggalkan profesi lama sebagai guru bidang studi Matematika dan Insya Allah mengikuti kata hati bercita-cita menjadi seorang Konsultan Pendidikan dan Penulis Buku Parenting. Mohon doa dan supportnya. Salam semangat untuk para orang tua, anak-anak dan remaja.

Posted on Mei 22, 2015, in Menjelajah Dunia Anak and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: