SURAT UNTUK ANANDA


about-me1.jpg… Ananda, semoga engkau baik-baik saja di sana … malam Hari Raya ini adalah ujian dan pelajaran untuk mama, papa, adik di rumah agar tidak meneteskan air mata tanpa ada engkau dia antara kami.
Masih terbayang wajah sedih dan tangismu di Hari Pelantikan itu, walaupun terlarang untuk kita menangis, tapi tak terbendung juga akhirnya.
Inilah perjuangan awal bagi kita … demi cita-citamu, tekadmu, semangatmu, impian besarmu dalam hidup ini.
Kita tidak bisa lagi membedakan antara tangis sedih karena sangat bahagia engkau berhasil atau sangat sedih harus berpisah sementara tanpa ada komunikasi. Hanya Sujud dan dan Doa yang menjembatani hati kita bertemu setiap saat, setiap rindu ini tak tertahan.
Maafkan mama, engkau tumbuh dan berkembang sendirian hingga menjadi anak yang bertanggung jawab, luas pergaulan dan yang amat penting Taqwamu pada Tuhanmu, bhaktimu pada Agamamu, masih terngiang di telinga mama ungkapan sedih wali kelasmu saat engkau lulus dari SMP ” Tidak akan ada lagi penggantimu di sekolah…yang setia menggelar karpet-karpet di halaman sekolah menjelang sholat Dhuha, Lantunan Tilawah Al-Qur’an-mu mengalun setiap pagi di halaman sekolah, tak ada lagi engkau di sekolah itu ..”
Saat ini air mata berani mama teteskan seiring doa semoga engkau kelak menjadi orang yang berhasil, berguna untuk semua orang, walaupun mama bayangkan engkau pasti lelah di masa Karantina, lelah fisik, lelah otak, itulah perjuangan. Ingatlah… ini adalah hadiah Allah untukmu atas segala sikap dan perjuanganmu selama ini. Berhasil masuk pada pendidikan yang benar2 engkau inginkan. Melihat photo-photo kecilmu dengan pakaian ber-Atribut Lengkap itu gambaran mimpimu, dan kelak akan terwujud menjadi kenyataan.
Bersabarlah dalam semangat dan tetap tersenyum, sembunyikan tangis dan wajah sedihmu di balik ketekunan belajarmu, pasti mama, papa, adik selalu di sampingmu. Tertawa rianglah bersama kawan-kawanmu yang sama berjuang.
Sebentar lagi kita bertemu…ITU PASTI

#suratku untuk ananda di masa Karantina#

About siti bahiyah

Siti Bahiyah, S.Pd Latar belakang Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Jakarta, sangat tertarik dengan dunia Parenting dan perkembangan anak usia dini hingga remaja, bersama suami dan dua orang putra menggali pengalaman dan menyelami samudra luas dunia anak dan remaja menuju The Best Parent and The Best Children , untuk itu saya memutuskan untuk kembali belajar dan selalu belajar dengan menempuh studi dengan jurusan yang berbeda yaitu Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Rela meninggalkan profesi lama sebagai guru bidang studi Matematika dan Insya Allah mengikuti kata hati bercita-cita menjadi seorang Konsultan Pendidikan dan Penulis Buku Parenting. Mohon doa dan supportnya. Salam semangat untuk para orang tua, anak-anak dan remaja.

Posted on Oktober 3, 2014, in Menjelajah Dunia Anak and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: