OBROLAN PAGI BERSAMA KEKASIHKU


BEA SISWA SEUMUR HIDUP

Tadi pagi baru saja aku mengeluh, semalaman aku tak bisa tidur, memikirkan sesuatu yang kalau aku ingat, aku jadi tak enak makan dan tak bisa tidur.
” Apa yang kau fikirkan ? ” tanya kekasihku ” Hmmm…tugasku nampaknya semakin berat dan banyak di tahun depan ”
” Kenapa ? ” lanjutnya bertanya.
” Aku harus mengajar 4 Bidang study yang berbeda dengan tingkat yang berbeda ” ” bayangkan untuk satu bidang studi dengan beda tingkat saja cukup berat bagiku…nanti 4 Bidang Studi dengan tingkat yang berbeda, bisa dibayangkan aku akan melembur tiap malam dan begadang tiap malam, bagaimana dengan kesehatanku, perhatian dengan keluargaku..hmmmm..pokoknya stress deh ”

Seteleh mendengarkan curahan hatiku, kekasihku berkata dengan tenangnya ” Jangan jadikan tugas-tugasmu sebagai beban dalam dunia kerjamu. Tugas yang diberikan untukmu adalah sarana pembelajaran yang harus kamu terima. Dunia kerjamu adalah tempat kamu sekolah, tempat kamu belajar, belajar berbagai hal yang kalau kita mengambil suatu kursus atau masuk dalam lembaga pendidikan disitu kita harus membayar mahal untuk itu. Tempatmu bekerja adalah tempatmu belajar, bedanya kamu tidak diberi kewajiban untuk mengeluarkan biaya pendidikan, tetapi justru kita mendapatkan imbalan”
“Anggaplah kamu sedang tugas belajar dengan menbdapat Bea Siswa dan uang saku yang diberikan tiap bulan, gimana ? setuju ? ”

Oh kekasihku..kau paling bisa membuatku tenang dari gelisahku, lenyaplah rasa gundahku, timbul semangatku untuk menyambut hari dimana aku harus menjalani tugas-tugas baruku.

Terima kasih kekasihku…aku tetap selalu mengharapkan bimbinganmu sepanjang pembelajaran dalam hidupku…

About siti bahiyah

Siti Bahiyah, S.Pd Latar belakang Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Jakarta, sangat tertarik dengan dunia Parenting dan perkembangan anak usia dini hingga remaja, bersama suami dan dua orang putra menggali pengalaman dan menyelami samudra luas dunia anak dan remaja menuju The Best Parent and The Best Children , untuk itu saya memutuskan untuk kembali belajar dan selalu belajar dengan menempuh studi dengan jurusan yang berbeda yaitu Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Rela meninggalkan profesi lama sebagai guru bidang studi Matematika dan Insya Allah mengikuti kata hati bercita-cita menjadi seorang Konsultan Pendidikan dan Penulis Buku Parenting. Mohon doa dan supportnya. Salam semangat untuk para orang tua, anak-anak dan remaja.

Posted on Mei 27, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: