AKAR DAN SAYAP UNTUK ANAK-ANAK KITA


Dua dasar yang kokoh dan penting yang bisa kita berikan untuk anak-anak kita agar mereka berusaha keras membangun hidup yang berarti dan berharga.Dengan dua dasar ini anak-anak dapat memperluas horizon mereka karena tahu mereka akan selalu memiliki cinta dan dukungan dari keluarga tercinta, tempat mereka bisa kembali.

A. Akar.
Dalam keluarga yang penuh cinta, rumah adalah tempat anak-anak selalu disambut dengan tangan terbuka dan wajah senyum.
Terutama anak-anak yang menjelang remaja, dimana terasa sulit, saat tekana kelompok teman sebaya begitu besar untuk menyesuaikan diri dengan sistem yang sudah ada.
Masa remaja adalah masa saat anak-anak membutuhkan kita, meskipun mereka agak kurang nyaman dengan kehadiran kita.Buatlah mereka merasa aman di rumah.

B. Sayap.
Dengan sayap mereka terbang dan melatih apa yang telah diajarkan.saat kita fikir anak-anak telah siap untuk terbang, kita akan mendorongnya untuk keluar dari sangkar.Anak-anak membutuhkan dorongan yang kuat agar mereka dapat terbang tinggi dan jauh.

About siti bahiyah

Siti Bahiyah, S.Pd Latar belakang Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Jakarta, sangat tertarik dengan dunia Parenting dan perkembangan anak usia dini hingga remaja, bersama suami dan dua orang putra menggali pengalaman dan menyelami samudra luas dunia anak dan remaja menuju The Best Parent and The Best Children , untuk itu saya memutuskan untuk kembali belajar dan selalu belajar dengan menempuh studi dengan jurusan yang berbeda yaitu Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Rela meninggalkan profesi lama sebagai guru bidang studi Matematika dan Insya Allah mengikuti kata hati bercita-cita menjadi seorang Konsultan Pendidikan dan Penulis Buku Parenting. Mohon doa dan supportnya. Salam semangat untuk para orang tua, anak-anak dan remaja.

Posted on Februari 26, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Semoga bermanfaat untuk kita semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: