Berusaha menjadi pribadi yang ikhlas.


Pernahkan anda berniat baik tapi malah mendapatkan tanggapan yang tidak baik ?
Memang tidak semua yang baik kita lakukan untuk orang lain akan mendapat sambutan yang kurang baik, bahkan hinaan dan cercaan yang amat menyakitkan.
Belajar menjadi pribadi yang ikhlas adalah cara agar kita berlapang dada menghadapi situasi seperti ini. Kita akan menghadapi hal yang sama baik di lingkungan kerja maupun lingkungan sekitar, intensitasnya saja yang berbeda. Dilingkungan kerja, belum tentu apa yang sudah kita lakukan sebaik-baiknya dengan loyalitas yang tinggi dan kualitas kerja yang memadai akan mendapat penilaian yang layak dari atasan kita. Di lingkungan tempat tinggal, tidak semua tetangga akan berpandangan positif terhadap keluarga kita, meskipun kita berusaha menjalin hubungan baik dengan mereka, tapi ada saja satu atau dua tetangga yang selalu perpandangan negatif.Yang paling sering dijumpai dan sering menimbulkan perpecahan yang tak terselesaikan manakala dalam persahabatan terjadi salah faham, dimana niat baik seorang sahabat justru mendapat tanggapan yang sangat…sangat… negatif bahkan sang sahabat rela mencaci maki, menghina bahkan mungkin bersumpah serapah yang sangat tak terduga-duga dan tak terkendali sehingga putuslah hubungan persahabatan seperti layaknya tak pernah kenal sebelumnya.
Tetaplah kita selalu berpandangan positif menghadapi kejadian-kejadian seperti di atas.
Di tempat kerja tetaplah kita menunjukan sikap baik dan etos kerja yang baik untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal sesuai kehendak atasan kita, tanpa menimbang2 apa reaksi atasan kita terhadap kita. Dalam lingkungan tempat tinggal, tetaplah kita bersikap ramah kepada siapa saja tanpa merasa apakah mereka respon atau tidak dengan keramahan kita.
Dalam persahabatan, pandanglah dia tetap menjadi sahabat yang terbaik untuk kita, bagaimanapun dengannya kita banyak mendapat pelajaran hidup, meskipun akhirnya pahit, tapi manis untuk dikenang.
Jadilah pribadi yang ikhlas…berbuat baik tanpa mengharap selalu mendapat imbalan yang baik. dan siap menghadapi apapun resiko kebaikan yang telah kita lakukan.

About siti bahiyah

Siti Bahiyah, S.Pd Latar belakang Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Jakarta, sangat tertarik dengan dunia Parenting dan perkembangan anak usia dini hingga remaja, bersama suami dan dua orang putra menggali pengalaman dan menyelami samudra luas dunia anak dan remaja menuju The Best Parent and The Best Children , untuk itu saya memutuskan untuk kembali belajar dan selalu belajar dengan menempuh studi dengan jurusan yang berbeda yaitu Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Rela meninggalkan profesi lama sebagai guru bidang studi Matematika dan Insya Allah mengikuti kata hati bercita-cita menjadi seorang Konsultan Pendidikan dan Penulis Buku Parenting. Mohon doa dan supportnya. Salam semangat untuk para orang tua, anak-anak dan remaja.

Posted on Februari 22, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. buat sahabatku dimanapun berada….semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan selalu diberikan kebaikan-kebaikan, tetap bersemangat dan selalu tersenyum mengawali hari.
    SEMANGAT..SEMANGAT..SEMANGAT…SENYUMLAH…SENYUMLAH.

  2. senyum dan tetaplah bersenyum
    semangat dan tetaplah selalu semangat

  3. semangat^^

  4. dgn itu ternyata belajar untuk dewasa tdk cukup dgn waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: