Perjalanan Rasa Takut Menjadi Cinta.


Artikel ini akan membawa anda melakukan perjalanan dari merasa takut menjadi mencintai.Tidak ada satu halpun yang memiliki kekuatan lebih besar daripada cinta. Cinta sebagai suatu tindakan yang memiliki empat hasil sebagai berikut : 1. Cinta meningkatkan rasa tentram dan memberikan rasa aman.Seorang ibu yg membentak anaknya “kembali ke sini! Kalau tidak nanti kamu tersesat!” akan lebih baik jika ia mengatakan “jangan jauh2 dari ibu supaya ibu bisa menjagamu,jika terjadi sesuatu padamu,ibu akan sedih” rasa takut dapat memisahkan,rasa cinta mempersatukan. 2. Cinta menular dari mereka yang memiliki harga diri kepada orang lain yang juga memiliki harga diri.Jika kita merasa puas atas diri kita sendiri kita cenderung memusatkan perhatian pada keindahan dalam kehidupan kita dan kebaikan pada orang lain.sebaliknya,jika kita merasa tidak puas,maka cenderung mengkritik orang lain.Jika kita ingin mengajar anak2 kita dan bukan menyalahkan atas masalah yg timbul,pertama kita harus menemukan kembali dan menerima harga diri kita.Untuk mengasihi orang lain kita harus mengasihi diri sendiri dulu.Rasa takut cenderung untuk membuat penilaian,rasa cinta cenderung untuk menyukai. 3. Cinta mencari yang yang tertinggi dan terbaik dalam diri orang lain dan dalam setiap situasi yang dihadapi. Di suatu restoran ada seorang pelayan yang melayani dengan serampangan,dari pada berkata ” kurang ajar! Pelayan itu harus dipecat!” sebaiknya kita mengampuninya. Dan katakan “kita semua pernah mengalami saat-saat kacau,mari bantu dia dengan tersenyum dan berkata manis padanya.”Rasa takut berfokus pada apa yang hilang pada saat itu,sedang rasa cinta berfokus pada apa yg terbaik dalam situasi itu. 4.Cinta menerima apa adanya.Rasa takut mencari-cari kesalahan karena terjadi hal yang tidak “seharusnya” Cinta mencari penyelesaian karena cinta menerima hal-hal seperti apa adanya. Daripada berteriak “kenapa kertas koran bertebaran dimana-mana?” dengan tenang katakan “buang kertas koran itu ke tempat sampah.” Rasa takut mencari kesalahan,sedang rasa cinta mencari penyelesaian.

About siti bahiyah

Siti Bahiyah, S.Pd Latar belakang Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Jakarta, sangat tertarik dengan dunia Parenting dan perkembangan anak usia dini hingga remaja, bersama suami dan dua orang putra menggali pengalaman dan menyelami samudra luas dunia anak dan remaja menuju The Best Parent and The Best Children , untuk itu saya memutuskan untuk kembali belajar dan selalu belajar dengan menempuh studi dengan jurusan yang berbeda yaitu Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. Rela meninggalkan profesi lama sebagai guru bidang studi Matematika dan Insya Allah mengikuti kata hati bercita-cita menjadi seorang Konsultan Pendidikan dan Penulis Buku Parenting. Mohon doa dan supportnya. Salam semangat untuk para orang tua, anak-anak dan remaja.

Posted on Januari 24, 2009, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Good luck with your new blog!

  2. hello,mike how are you ? I think i ever ask you about how can we make the comics blog. i need your answer for explain to my children about it. thank for your atten

  3. Yes, first you draw with pencil and go over the drawing with ink and color, then scan the drawing into a j-peg file, you can upload the file onto your wordpress blog. Make sure the image is not wider than 800 pixels, that is the best size for a drawing on a wordpress blog. You can use MS Paint to “Stretch/Skew” the drawing to 800 pixels wide. Hope that helps and good luck to you and your children with their comics blog.

  4. Buat : z.silent 13
    Thanks atas komentnya. Maaf terlambat di baca, krn baru buka emailnya,semua akan baik2 saja.Tetap bersemangat menjalani kehidupan dan selalu tersenyum. Lihat email balasan..di zsilent.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: